10 Cara Mendapatkan Bentuk Payudara Seksi dan Sehat

Bentuk payudara yang seksi dan sehat mungkin benar menjadi salah satu hal yang diinginkan para wanita. Ukuran payudara baik besar atau kecil sebenarnya bukan menjadi masalah. Adapun yang terpenting payudara Anda tetap terlihat seksi, kencang, dan pastinya sehat. Payudara yang demikian tentu tidak didapat begitu saja, melainkan ada perawatan yang mesti dilakukan.

Hal ini karena ada gaya gravitasi yang cenderung membuat payudara menjadi kurang cantik dan beberapa faktor lain penyebab payudara kendur seperti faktor usia, berat badan, dan lain-lain. Selain itu, adanya serangan radikal bebas berbahaya dan asupan makanan yang tidak sehat juga dapat memberi sumbangan efek negatif pada kesehatan payudara Anda. Lantas bagaimana cara mendapatkan bentuk payudara yang seksi, kencang, dan sehat? Tidak perlu bingung karena kali ini akan diberikan cara-caranya khusus untuk Anda. Berikut penjelasan lebih lanjutnya:

1. Memilih Bra yang Tepat
Cara pertama mendapat bentuk payudara yang seksi dan sehat adalah dengan memilih bra yang tepat. Jangan anggap remeh hal ini. Membeli bra sebenarnya tidak boleh asal harganya murah. Bra yang dipilih seharusnya dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Bra dibutuhkan untuk menyokong payudara supaya tidak menjadi kendur akibat gravitasi. Oleh karena itu, pilih bra dengan ukuran yang pas dan cukup kencang.

Ukuran bra yang pas tentu tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar dengan ikatan tidak kendor tapi cukup kencang. Namun, ingat jangan pilih bra yang terlalu kencang karena kurang baik untuk pernafasan. Sebagai saran sebaiknya pilih jenis bra dengan tali yang menyilang di belakang. Selain berfungsi mengikat bra, tali tersebut juga bermanfaat untuk menopang payudara secara lebih baik dan juga menjaga supaya tubuh tetap tegak.

2. Biasakan Berdiri dan Duduk Tegak
Biasakan untuk berdiri dan duduk secara tegak. Posisi duduk dan berdiri yang tegak mendukung upaya mendapatkan bentuk payudara yang seksi dan sehat, Namun, sayangnya seringkali para wanita terbiasa duduk dengan posisi membungkuk. Padahal kebiasaan membungkuk bisa menyebabkan bentuk dari payudara menjadi kurang menarik. Adapun dengan membiasakan duduk dan berdiri tegak, postur tubuh Anda pastinya juga akan lebih baik. Sehingga payudara Anda akan senantiasa terlihat menantang baik saat duduk, berdiri, atau terlentang.

3. Pilih Menu Diet Sehat
Makanan apa saja yang Anda makan juga dapat berpengaruh pada kesehatan dan bentuk payudara. Jika Anda mengonsumsi makanan tidak sehat dan cenderung berlemak, maka berat badan bisa menjadi tidak ideal. Alhasil hal ini juga berdampak pada payudara Anda. Maka, perhatikan benar asupan makanan harian Anda. Pilih menu diet sehat dan konsumsi dalam porsi yang cukup, jangan berlebihan.

4. Mengonsumsi Ceker Ayam
Jika ingin memiliki bentuk payudara yang seksi, kencang, menantang dan tetap sehat, biasakan memakan ceker ayam. Pada ceker ayam yang bercita rasa gurih diketahui terdapat kandungan serat kolagen tinggi. Kolagen sendiri merupakan jaringan ikat yang berwarna bening kekuningan dan cukup liat. Bila kolagen terkena panas biasanya akan mencair dan menyerupai cairan lem yang cukup kental. Kandungan inilah yang digadang-gadang baik dikonsumsi secara teratur karena dapat membuat payudara menjadi kencang, kenyal, dan berisi.

5. Aplikasikan Pelembab
Untuk mendapat bentuk payudara yang seksi dan sehat perlu juga didukung dengan perawatan dari luar. Salah satunya dengan mengaplikasikan pelembab. Memang tidak hanya kulit wajah dan kulit tangan Anda saja yang membutuhkan pelembab.

Kulit di area payudara juga membutuhkan perawatan kulit yang serupa. Oleh karena itu, aplikasikan pelembab berupa body cream atau body lotion guna menjaga kelembaban kulit di area payudara. Selain itu, biasakan saat mandi Anda menggunakan sabun mandi dengan kandungan moisturizer yang baik untuk mengunci kelembaban kulit payudara.

6. Menggoleskan Minyak Bulus
Cara ini merupakan cara tradisional yang sudah sejak dulu diyakini ampuh dan bermanfaat besar dalam upaya menjaga bentuk payudara tetap kencang. Hal ini karena di dalam minyak bulus terdapat kandungan asam amino, omega 3 dan omega 6 yang dapat melembabkan kulit di area payudara. Kandungan tersebut akan terserap masuk melalui pori-pori kulit payudara yang terbuka lalu membantu mengisi kekosongan pada jaringan penyokong payudara. Hasilnya payudara yang semula mulai kendur dapat kembali kencang.

7. Massage Payudara
Massage payudara adalah salah satu cara ampuh mendapatkan bentuk payudara sehat dan kencang. Perawatan ini pun bisa dilakukan sendiri di rumah. Caranya mudah saja. Awali dengan menggerakkan kedua telapak di sela kedua payudara dari bawah ke arah atas sebanyak 4-5 kali. Lanjutkan dengan memberi tekanan lembut pada bagian puting dengan 2 jari lalu pijat ke arah luar. Lanjutkan kembali dengan meletakkan kedua telapak tangan di atas payudara dan lakukan gerakan memutar ke arah atas.

Lalu letakkan telapak tangan di bawah garis payudara, buat gerakan ke arah dalam dengan ibu jari. Ulangi kembali tetapi kali ini ibu jari menekan bagian atas dengan arah gerakan ke dalam. Akhiri dengan meletakkan telapak tangan pada payudara dimana 4 jari menyangga dari bawah dan ibu jari menekan bagian atas. Adapun hasil yang diberikan sebenarnya cukup bergantung dari tingkat kekenduran payudara.

8. Rutin Latihan Beban
Latihan beban diyakini juga menjadi salah satu ampuh membentuk payudara supanya nampak kencang dan menantang. Latihan otot beban yang dilakukan secara rutin dapat mendukung bentuk payudara menjadi naik dan kencang. Adapun untuk beban yang diangkat tidak perlu terlalu berat. Cukup sesuaikan dengan kemampuan.

9. Senam Payudara
Senam payudara bisa juga dilakukan untuk mendapat bentuk payudara seksi dan sehat. Senam payudara memiliki prinsip melatih otot dada dan kontraksi otot dada agar payudara tetap kencang. Caranya yakni dengan mempertemukan telapak tangan kiri dan kanan di depan payudara. Satukan kedua telapak tangan sembari memberikan tekanan supaya terjadi kontraksi pada otot dada. Senam payudara ini baik dilakukan 3 set yang mana setiap setnya cukup dilakukan sebanyak 10 hitungan.

10. Lakukan Cek Kesehatan Payudara
Cara terakhir lakukan cek kesehatan payudara secara rutin. Cek kesehatan ini diperlukan sebagai upaya menjaga kesehatan payudara Anda dan mengantisipasi adanya gangguan kesehatan payudara. Jangan abaikan bila memang muncul rasa nyeri atau benjolan di area payudara. Untuk mengetahuinya Anda bisa melakukan pemeriksaan sendiri misal dengan meraba bentuk payudara saat tidur terlentang. Segera temui dokter kepercayaan Anda sebagai penanganan dini misal memang ditemui benjolan yang mencurigakan.

Itulah 10 cara mendapat bentuk payudara yang seksi, kencang, dan sehat. Cukup mudah bukan. Dengan melakukan cara-cara di atas plus dengan perawatan pendukung, pastinya payudara yang seksi, kencang, menantang, dan sehat akan Anda miliki. Semoga info kali ini bermanfaat. Sekian dan selamat mencoba.

Description: 10 Cara Mendapatkan Bentuk Payudara Seksi dan Sehat
Rating: 4.5
Reviewed by: Hafiz Ridho
On: Monday, December 03, 2018
TOP